Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ajaib, 5 Tempat di Dunia Ini Tak Terpengaruh Gravitasi

Di mana saja tempat yang gravitasinya seolah hilang itu? Melansir dari Bright Side, ini dia.

1. Air Terjun Kepulauan Faroe

Dapatkah Anda membayangkan air terjun yang bukannya mengalir ke bawah malah mengalir ke atas? Air terjun seperti bukan bohong belaka. Salah satunya adalah yang terdapat di Kepulauan Faroe yang terletak di Samudera Atlantik antara Skotlandia dan Islandia.

Ada banyak air terjun seperti ini di dunia, dan seperti yang Anda duga, kekuatan anginlah yang menggerakkan air ke atas. Unik, ya?

2. Bukit Magnetik, Leh Ladakh, India

Bukit ini terletak di jalan raya nasional Leh-Kargil-Baltik di India. Konon, jalanan ini memiliki sifat magnetik yang bisa menarik mobil saat menanjak. Ada yang mengatakan, bahkan pesawat yang lewat pun harus meningkatkan ketinggiannya agar tak terpengaruh medan magnetnya.

Sementara di sisi lain, ada orang-orang yang percaya bahwa ini ulah sihir. Ada pula teori yang mengatakan bahwa itu terjadi karena ilusi optik yang diciptakan oleh tata letak area dan bukit di sekitarnya. Ini membuat jalan menurun seperti naik. Namun yang pasti, bukit tak terpengaruh gravitasiseperti ini ada di banyak negara lain seperti Kanada, Amerika Serikat, Australia, dan lain-lain.

3. Bendungan Hoover, Nevada, Amerika Serikat
4. Mystery Spot, Santa Cruz, California

Tempat ini terletak di luar hutan Santa Cruz. Yang membuat tempat ini menarik, orang-orang yang berjalan di sana seperti berjalan dengan gaya miring. Bahkan, benda-benda yang diletakkan pun terlihat seperti menanjak.

Banyak yang percaya kalau ini merupakan ilusi optik karena tak bisa menjelaskan fenomena tersebut. Namun yang pasti, banyak orang mendatangi tempat ini untuk merasakan sensasi tersebut.

5. Saint Ignace Mystery Spot, Michigan, Amerika Serikat

Tak jauh berbeda dengan tempat sebelumnya, di tempat ini 2 orang yang berdiri berdekatan bisa terlihat miring dan tingginya jadi berbeda. Anda bahkan bisa berdiri miring di dinding di tempat ini.

Tempat ini diklaim ditemukan pada tahun 1950-an saat beberapa orang sedang menjelajahi tempat tersebut. Ketika sampai di sana, semua peralatan yang mereka bawa berhenti bekerja. Dan setelah dilakukan pengujian, fenomena ini hanya menjangkau area dengan diameter 91 meter.

sumber: liputan6.com