Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Dishub Operasikan Kapal 230 Tempat Duduk ke Kepulauan Seribu

Tingginya minat wisatawan yang datang ke lokasi-lokasi wisata di Kabupaten Kepulauan Seribu mendapat perhatian khusus dari pemerintah. Salah satu yang menjadi target saat ini adalah pelayanan transportasi massal.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan, meluncurkan kapal cepat KM Expres Bahari 3B. Kapal tersebut beroperasi melayani para wisatawan maupun warga yang akan ke Pulau Tidung dari Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Memang selama ini persoalan yang dihadapi warga maupun wisatawan di Kepulauan Seribu adalah alat transportasi. Makanya dengan di luncurkannya kapal cepat ini kami masyarakat sangat mendukung,” kata Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Ismer Harahap.

KM Expres Bahari 3B memiliki kapasitas 230 tempat duduk dibagi tiga kelas yakni ekonomi, eksekutif dan VIP dan hanya beroperasi hari Jumat, Sabtu dan Minggu. Ketiga hari tersebut sengaja dipilih karena aktivitas warga maupun wisatawan yang datang ke Pulau Seribu sangat tinggi.

Ditambahkan oleh Walik Bupati, memang selama ini pelayanan transportasi hanya menggunakan kapal tradisional. Meski begitu akhir-akhir ini jumlah penumpang semangkin banyak sehingga perlu adanya penambahan kapal lagi. (wandi/us)

sumber: poskotanews