Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jakarta akan Usung Budaya Nusantara saat Perayaan Tahun Baru

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana menggelar acara bertema budaya nusantara untuk memeriahkan malam pergantian tahun 2018 di ibu kota.

“Pada malam pergantian tahun nanti, rencananya kami akan undang perwakilan dari tiap-tiap suku yang ada di Indonesia untuk menampilkan budaya daerahnya,” kata Gubernur DKI Anies Baswedan di Jakarta, Kamis.

Sebagai ibu kota Republik Indonesia, menurut dia, Kota Jakarta harus mampu menjadi tuan rumah bagi seluruh suku bangsa yang terdapat di Indonesia.

“Di Indonesia ini, ada banyak sekali suku bangsa. Nanti kami akan undang ke Jakarta. Saya sudah minta kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI supaya menyusun rangkaian acaranya,” ujar Anies.

Meskipun demikian, dia menuturkan sampai dengan saat ini, untuk konsep serta lokasi acara budaya nusantara tersebut secara rinci masih dalam proses pematangan.

“Nanti, semuanya akan berkumpul disini pada malam tahun baru, karena Jakarta ini kan Ibu Kota Republik Indonesia. Untuk detail acaranya nanti, masih harus dimatangkan dulu,” tutur Anies.

Pemprov DKI Jakarta berencana mendirikan panggung hiburan di kawasan Jalan MH Thamrin dan Monas pada malam pergantian tahun. Selain itu, panggung hiburan juga akan disediakan di kawasan wisata Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Panggung-panggung hiburan juga akan digelar di tiap-tiap wilayah kota Jakarta serta di Kabupaten Kepulauan Seribu. Panggung hiburan itu didirikan di banyak tempat, sehingga warga tidak hanya berkumpul di satu lokasi saja.

sumber: www.antaranews.com